Zuhriyatul Hidayah Berhasil Meraih Predikat Delegasi Terbaik pada PMNSF di Jakarta

Zuhriyatul Hidayah, mahasiswa tingkat akhir Prodi Pendidikan Matematika berhasil meraih peredikat "Delegasi Terbaik" dan mendapat Fully Funded pada kegiatan Pemimpin Muda Nusantara Strategic Forum, 8 - 10 Maret 2019 di DKI Jakarta. Ini bukan pertama kalinya ia membawa nama Universitas Hamzanwadi di kancah Nasional. Tahun 2017 ia berhasil menyabet juara 1 pada lomba Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi Nasional 2017 Universitas Mataram bersaing dengan 162 peserta se-Indonesia. Disusul pada awal tahun 2018, ia berhasil menjadi salah satu 10 penulis Terbaik Kisah Inspiratif Nasional berjudul "Dari Pelosok Menuju 9000 Mil" di Universitas Jambi, meraih juara 2 pada lomba Karya Tulis Ilmiah Kependudukan di BKKBN Kabupaten Lombok Timur dan pada akhir 2018, ia berhasil meraih Juara Terbaik 3 pada Lomba Festival Mahasiswa Bidikmisi Nasional UIN Alauddin Makassar. 

Tentu prestasi tersebut tidak diraih secara instan. Melainkan melalui proses panjang dan dengan persiapan yang sangat matang.
Pun predikat Delegasi Terbaik ini diraih dengan melewati berbagai seleksi. Ia harus mengikuti seleksi berkas dengan membuat berbagai esai, yaitu esai program kerja, esai motivasi dan esai kepemimpinan. Setelah lolos berkas, ia kemudian menjawab berbagai pertanyaan interviewer. Membuat video pendek tentang program kerja. Kemudian dinyatakan lolos sebagai salah satu dari 150 Finalis dari 34 Provinsi di Indonesia. Tidak berhenti di sana, ia kemudian berdiskusi, mempertahankan ide dan gagasannya serta saling berkolaborasi tentang program-program yang akan dikontribusikan untuk daerah. Alhasil, ia dinyatakan sebagai satu-satunya Delegasi Terbaik NTB jalur Mahasiswa dan mendapat Fully Funded.

Prinsipnya sederhana "Sukses itu tidak harus cerdas, tapi harus dengan persiapan yang matang".