Detail Berita

Judul Skripsi Mahasiswa Pendidikan Matematika TA 2016/2017

no-image.jpg

Judul Skripsi Mahasiswa Pendidikan Matematika TA 2016/2017

By Administrator |21 Mar 2017, 00:00:17 WIB

Skripsi merupakan salah satu mata kuliah yang harus ditempuh di akhir masa perkuliahan. Nilai kredit skripsi adalah 6 sks sehingga mahasiswa harus sungguh-sungguh dalam melaksanakan perkuliahan tersebut. Mahasiswa harus mengikuti prosedur ilmiah dalam perencanaan, pelaksanaan, sampai pelaporan hasil penelitian. Mahasiswa harus mampu merancang sendiri skripsinya, sangat dilarang melakukan plagiat atau copy paste karya ilmiah orang lain. Jika mahasiswa ketahuan melakukan plagiat maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Dalam penulisan skripsi disarankan kepada mahasiswa untuk menggunakan sumber primer (artikel ilmiah) minimal 60% dan sumber sekunder (buku, sumber lain yang mendukung) 40% dari total pustaka yang digunakan. Oleh karena itu, mahasiswa dituntut untuk rajin membaca artikel hasil penelitian orang lain yang sudah dipublikasikan melalui jurnal baik itu jurnal online maupun cetak. Dalam menulis skripsi, mahasiswa harus berpedoman pada pedoman penulisan skripsi Universitas Hamzanwadi. Selain menulis skripsi, mahasiswa juga memiliki kewajiban menulis artikel ilmiah hasil penelitian yang sudah dilakukan. Sangat diharapkan mahasiswa bisa mempublikasikan artikel hasil penelitiannya tersebut melalui jurnal-jurnal yang ada baik itu jurnal yang ada di kampus maupun luar kampus seperti yang telah dilakukan oleh beberapa mahasiswa yang sudah lulus. Ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh mahasiswa setelah mendapatkan pembimbingnya, diantaranya adalah:

  1. Melakukan diskusi awal kepada pembimbing 2 dan 1 mengenai judul atau tema penelitiannya, sekaligus penandatanganan kontrak pembimbingan skripsi.
  2. Mahasiswa harus menanyakan beberapa hal terkait dengan pola dan jadwal bimbingan.
  3. Harus menjaga sopan santun dalam berkomunikasi baik itu komunikasi lisan maupun tulisan.
  4. Menjaga nama baik kampus.
  5. Mahasiswa harus tetap menjaga komunikasi dengan dosen agar proses skripsi berjalan lancar dan bisa selesai tepat waktu.
  6. Mahasiswa harus aktif dalam bertanya dan menyampaikan pendapat saat proses bimbingan.
Download: Judul Skripsi Mahasiswa Pendidikan Matematika TA. 2016/2017