HMPS Pend. Matematika Melakukan Pengabdian di Selayar

Sebagai agent of change, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Hamzanwadi terus melakukan hal positif baik di internal maupun eksternal kampus. Kali ini HMPS Pend. Matematika melalukan pengabdian di tengah-tengah masyarakat Selayar, Keruak. Pengabdian yang bertajuk Pengabdian Sosial Matematika (ABDISOMAT) ini berlangsung selama dua minggu (18-31 Agustus 2019), dimana program yang dilakukan mulai dari program akademik sampai program bakti sosial. 

Salah satu tokoh masyarakat Selayar, M. Sagir, S.Pd., menyambut baik kegiatan ini, beliau berharap agar kegiatan ini bisa terus dilakukan agar mahasiswa mampu mengembangkan potensi diri dan menjalin hubungan sosial yang baik dengan masyarakat. Disamping itu, masyarakat juga akan terbantu dengan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa.

Sementara, pembina HMPS Pend. Matematika, menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa generasi milenial harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman sehingga informasi yang beredar bisa disaring terlebih dahulu sebelum dishare kepada masyarakat agar tidak terjadi sharing info HOAX berjamaah. Mahasiswa juga diharapkan agar mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dalam membelajarkan pengetahuan yang telah diterimanya di kampus agar masyarakat, terutama siswa mampu menyerap informasi tersebut dengan baik. Diharapkan juga, agar mahasiswa mampu berpikir kritis dan inovatif dalam membantu penyelesaian masalah yang ada di masyarakat. [ibl]